Sukses


Menpora Berharap Honda DBL Jadi Anutan Cabang Olahraga Lain

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengapresiasi kerja sama satu dekade antara PT Deteksi Basket Lintas (DBL) dan PT Astra Honda Motor dalam program Honda Developmental Basketball League (DBL). Imam Nahrawi berharap kerja sama seperti ini bisa ditiru oleh cabang olahraga dan juga pihak swasta lainnya.

"Tentu tidak mudah merawat kerja sama sekian tahun ini. Apalagi kepercayaan diberikan kepada sponsor untuk para penyelenggara yang berujung prestasi besar yang sudah lama ditunggu-tunggu yaitu meraih medali perak di Sea Games Singapura. Itu sangat luar biasa, karena ini merupakan proses panjang yang ujungnya prestasi," kata Imam Nahrawi kepada wartawan di Jakarta, Selasa (7/3/2017).

AHM Honda dan DBL Indonesia sejak 2008 menggelar kompetisi basket tahunan antarpelajar SMA di seluruh Indonesia. Dalam perjalanan panjangnya, Honda DBL Indonesia sudah diikuti hampir 10 ribu atlet yang tersebar di 25 kota di 25 provinsi.

Kerja sama selama satu dekade ini juga tercatat di Museum Rekor-Dunia Indonesia atau MURI. Kerja sama DBL Indonesia denga Honda tercatat sebagai "Kerja sama Berkesinambungan Terlama antara Penyelenggara dan Sponsor Utama dalam Penyelenggaraan Kejuaraan Olahraga Nasional."

"Saya kira ini (Honda Developmental Basketball League) bisa menjadi role model untuk semua cabang olahraga agar lebih main hati dengan sponsor. Sehingga dengan adanya kerja sama seperti ini bisa melahirkan atlet-atlet hebat dan kompetisi yang sehat," ujar Imam Nahrawi.

 

Video Populer

Foto Populer