Sukses


Kevin / Marcus Ungkap Kunci Kemenangan di Semifinal All England

Bola.com, Birmingham - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melesat ke babak final All England 2017 setelah melalui laga alot melawan ganda Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, dengan skor 19-21, 21-13 dan 21-17, di Birmingham, Sabtu (12/3/2017). Menurut mereka, semangat tak kenal menyerah menjadi kunci mengalahkan pasangan Denmark tersebut. 

Kemenangan ini menjadi yang pertama buat Kevin/Marcus atas Petersen/Kolding. Sebelumnya, dua kali berhadapan Kevin/Marcus selalu kalah. Laga ini juga sekaligus menjadi pembalas kekalahan Kevin/Marcus di All England 2015. Saat itu Kevin/Marcus takluk dari Petersen/Kolding di babak perempat final dengan skor 11-21, 21-10 dan 13-21.

“Yang pasti ini merupakan laga yang sangat sulit buat kami. Sebelumnya juga dua kali ketemu belum pernah menang. Tapi sesuai janji saya kemarin, saya akan berusaha keras dan bermain yang terbaik,” kata Kevin selepas laga, seperti dilansir situs PBSI. 

“Yang penting kami tidak mudah menyerah karena pada awal-awal saya merasa susah melawan mereka. Mau main bagaimana pun mereka bolanya dapet terus, masuk terus. Tapi kami terus mencoba dan tidak menyerah. Akhirnya bisa menang,” imbuh Marcus.

Laga cukup sengit terjadi sejak gim pertama. Kedua pasangan ini saling beradu kekuatan untuk merebut gim pertama. Sayang, Kevin/Marcus harus kalah tipis dengan 19-21.

Masuk ke gim kedua, dominasi pasangan Denmark sempat membayang-banyangi langkah Kevin/Marcus. Mereka terus tertinggal hingga posisi 10-12. Namun tak lantas menyerah, Kevin/Marcus justru membalikkan keadaan hingga terus melesat menyamakan kedudukan dengan kemenangan pada gim kedua.

Game penentu pun tak kalah seru. Usai berduel selama 69 menit, Kevin/Marcus akhirnya bisa memenangi pertandingan.

“Kami bermain cukup tenang dan tidak terburu-buru karena Kolding punya smes yang cukup kencang. Dia juga mainnya rapi. Di poin-poin akhir kami main lebih tenang,” ujar Kevin.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final All England 2017. Di babak final, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan ganda China, Li Junhui/Liu Yuchen. 

Video Populer

Foto Populer