Sukses


Proliga 2017: Kalahkan BVN, Bank BJB Jaga Kans ke Final Four

Bola.com, Malang - Tim putri Bandung Bank BJB Pakuan menjaga peluang lolos ke final four setelah mengalahkan Batam Sindo BVN pada hari pertama seri terakhir musim reguler Proliga 2017 di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Jumat (17/3/2017). Bank BJB menang telak 3-0 (25-10, 25-20, 25-17) atas BVN.

"Pertandingan yang cukup mudah buat kami. Kami juga mengalahkan BVN pada putaran pertama. Namun, tim mereka sekarang sudah berbeda dan jauh lebih baik, terutama pemain asingnya," kata asisten pelatih Bank BJB, Uus Susansyah, selepas laga.

Bank BJB menaklukkan BVN pada putaran pertama di Malang, pada 29 Januari. Kala itu, Bank BJB juga menang 3-0 (25-19, 25-10, 25-10). BVN saat ini menempati posisi juru kunci tanpa sekali pun meraih kemenangan dari 11 laga dan sudah dipastikan masuk kotak.

"Kami sebenarnya bermain baik pada set kedua. Namun, pada set ketiga kami banyak membuat kesalahan sendiri seperti set pertama," ujar pemain BVN, Graciea Angeline.

Bank BJB kini telah mengoleksi lima kemenangan atau sama dengan milik sang pesaing dalam perebutan tiket babak empat besar, Gresik Petrokimia. Namun, Bank BJB tinggal menyisakan satu laga, sedangkan Petrokimia masih bermain dua kali lagi.

Petrokimia akan menghadapi lawan berat, yakni sang juara bertahan Jakarta Elektrik PLN pada hari kedua, Sabtu (18/3/2017). Bank BJB dan Petrokimia bakal saling berhadapan pada hari terakhir, Minggu (19/3/2017).

"Laga melawan BVN ini sebagai persiapan untuk menghadapi Petrokimia. Kami berharap PLN bisa mengalahkan Petrokimia. Jika PLN menang, maka laga pada hari terakhir nanti merupakan final bagi Bandung Bank BJB Pakuan dan Gresik Petrokimia," ujar Uus.

Video Populer

Foto Populer