Sukses


Festival Sepeda BMX Lampung Timur Berjalan Sukses

Bola.com, Lampung Timur - Festival Sepeda BMX yang menjadi rangkaian kalender wisata di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), sukses digelar di kompleks Islamic Center, Sukada, Minggu (19/7/2017). Ajang ini pun mendapat sambutan hangat dari masyarakat Lamtim.

Terbukti, Sukada yang tadinya biasa sepi pengujung, kali ini ramai didatangi masyarakat. Tak hanya yang sekedar menonton, tapi ada juga yang sengaja untuk mengadu nasib dengan berjualan aneka dagangan. Dari makanan jajanan pasar sampai kerajinan tangan, dan beberapa aneka produk.

Bupati Lamtim, Hj. Chusnunia Chalim, Phd mengawali pembukaan dengan mengayuh sepeda bersama jajaran Forkopimda dan
tamu undangan. Rute yang ditempuh, dari kantor bupati ke kompleks Islamic Center yang berjarak sekira 4 kilometer.

Dalam sambutannya, Mbak Nuni, sapaan akrab Bupati, mengatakan Festival Sepeda BMX ini memang belum sepenuhnya
sempurna. Namun ini menjadi wujud dari semangat anak-anak muda dan wapresiasi pemerintah untuk mendorong agar generasi muda Lamtim , khususnya penggemar sepeda punya wadah.

Festival Sepeda BMX yang menjadi rangkaian kalender wisata di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), sukses digelar di kompleks Islamic Center, Sukada, Minggu (19/3/2017). (Bola.com/Reza Bachtiar)

"Memiliki tempat unjuk kebolehan sekaligus mengasah potensi, berlatih agar kemudian bisa menjadi atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama daerah," kata Nuni dalam rilis yang diterima Bola.com.

Bupati Lamtim juga mengucapkan terima kasih pada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang sudah membantu terlaksananya acara sekaligus memberikan sejumlah piala. "Terima kasih juga untuk panitia dan terutama masyarakat Lamtim yang sudah berkenan bahu membahu menyukseskan acara Festival Sepeda BMX yang menjadi rangkaian dari 22 Festival di Lamtim," ujar Mba Nuni.

Festival Sepeda BMX yang menjadi rangkaian kalender wisata di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), sukses digelar di kompleks Islamic Center, Sukada, Minggu (19/3/2017). (Bola.com/Reza Bachtiar)

Sementara itu, Iqbal Prayogo keluar sebagai juara pada kategori usia 8-10 tahun. Dia mengalahkan Kelvin Aditya (posisi kedua) dan Ahmad Syaikoni (posisi ketiga). Sedangkan pada kategori Men Junior 17-19 tahun, juara pertama diraih Sigit Febrianto.

Untuk kategori Women Open, Siti Solekah menyabet gelar juara usai mengalahkan Ela dari CCC Kutosari dan Asih Enda Retno dari Mekar Jaya. Sementara pada kategori Men Open, juara pertama diraih Sigit Febriyanto.

Video Populer

Foto Populer