Sukses


Lee Chong Wei: Tekanan di Kejuaraan Dunia Lebih Besar

Bola.com, Kuala Lumpur - Pebulutangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei, menilai gelar All England 2017 tak bisa menjadi tolok ukur dirinya akan sukses pada ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Glasgow, Skotlandia, Agustus 2017. Menurutnya, kedua ajang tersebut memiliki tekanan yang berbeda.

Chong Wei mengatakan tekanan di All England tak akan sebesar Kejuaraan Dunia, kenapa? Pemain asal Malaysia itu mengaku tak merasa tekanan besar di All England karena sudah tiga kali juara di sana.

"Tekanan untuk Kejuaraan Dunia sangat tinggi, tidak sama seperti di All England karena saya sudah tiga kali juara di sana. Sementara di Kejuaraan Dunia, saya tak pernah menang. Empat kali ke final, saya selalu kalah," tutur Chong Wei seperti dikutip Utusan Malaysia, Selasa (21/3/2017).

Untuk alasan itulah pemain berusia 34 tahun itu menjadikan Kejuaraan Dunia Bulutangkis sebagai target utama pada tahun 2017. Sejumlah persiapan dilakukan demi mewujudkan mimpinya menjadi sang juara dunia.

Pemegang tiga medali perak Olimpiade ini sampai harus selektif dalam memilih turnamen. Dia tak ingin mendapatkan cedera yang bisa memaksanya absen pada ajang yang berlangsung pada 21-17 Agustus tersebut.

"Sekarang saya harus menjaga level kondisi saya demi mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk turun di Glasgow nanti," kata Lee Chong Wei.

Video Populer

Foto Populer