Sukses


Raih Perunggu di Austria, Atlet SOIna Disambut Sesmenpora

Bola.com, Jakarta - Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto, menyambut kedatangan para atlet Special Olympic Indonesia (SOIna) di Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten, Senin (27/3/2017) dini hari WIB. Hal itu dilakukan setelah mereka meraih medali perunggu di Special Olympics World Winter Games 2017 yang berlangsung di Austria.

Kontingen Indonesia yang berjumlah 11 orang tiba di Tanah Air setelah menggunakan pesawat Emirates. Indonesia sukses meraih peringkat ketiga pada ajang yang berlangsung kota Graz, Austria, 14 - 25 Maret 2017 melalui cabang olahraga Bola Lantai (Floorball).

Gatot mengatakan prestasi semacam ini merupakan sebuah kebanggaan untuk Indonesia. Raihan medali perunggu menjadi sebuah prestasi luar biasa karena di luar ekspektasi dari pemerintah.

"Semoga apa yang diraih ini menjadi motivasi untuk atlet SOIna. Meraih medali perunggu merupakan suatu kebanggaan untuk rakyat Indonesia," kata Gatot seperti dikutip situs resmi Kemenpora, Senin (27/3/2017).

"Kehadiran Indonesia di ajang ini awalnya hanya untuk partisipasi. Akan tetapi, yang terjadi di luar dugaan karena mendapatkan medali perunggu yang sangat membanggakan," ujar Gatot.

Special Olympics World Winter Games merupakan pesta olahraga dunia untuk atlet berkebutuhan khusus penyandang Penyandang Disabilitas Intelektual. Event tersebut diadakan setiap dua tahun dan diikuti ratusan negara di dunia.

Video Populer

Foto Populer