Sukses


Timnas Polo Air Putri Dipoles Pelatih asal Serbia

Bola.com, Jakarta - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) secara resmi memperkenalkan Zoran Kontic sebagai pelatih tim nasional polo air putri Indonesia. Kontic merupakan pelatih asal Serbia yang sudah berpengalaman di polo air selama 24 tahun.

"Kami memilih Zoran Kontic karena dia berasal dari Serbia. Seperti kita tahu, Serbia terkenal dengan polo air dan memiliki disiplin keras. Semoga kehadiran Zoran bisa memperbaiki tim polo air putri secara keseluruhan baik secara teknis dan karakter," kata Wakil Ketua Umum II PB PRSI, Harlin E Rahardjo, kepada wartawan di Jakarta, Jumat (31/3/2017).

"Saya rasa dua poin tersebut kita butuhkan karena di SEA Games sebenarnya kekuatan itu merata. Jadi, selain teknis dan strategi kita butuhkan karakter dan spirit yang bagus. Saya rasa Zoran bisa melakukan itu," ucap Harlin.

Zoran Kontic pernah menukangi klub polo air Partizan, tim nasional polo air Serbia pada 2007-2008, kemudian melatih di Turki pada 2008-2016. PB PRSI berharap Zoran yang punya pengalaman segudang itu bisa membantu polo air putri Indonesia meraih kesuksesan.

"Dengan pengalaman yang telah dimiliki Zoran, PB PRSI menaruh harapan Zoran bisa memberikan kesuksesan untuk tim polo air putri di SEA Games nanti," ujar Harlin.

Terkait kontrak Zoran Kontic, PB PRSI memberikan durasi sampai Asian Games 2018. Namun, PB PRSI akan melakukan evaluasi setelah SEA Games 2017.

Video Populer

Foto Populer