Sukses


Zoran Kontic Ungkap Alasan Mau Latih Timnas Polo Air Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih asal Serbia, Zoran Kontic, punya alasan khusus menerima tawaran melatih tim polo air putri Indonesia. Zoran mengaku tertantang untuk mengembangkan polo air putri di Indonesia.

"Untuk datang ke Indonesia merupakan sebuah kehormatan bagi saya. Menjadi pelatih tim polo air putri merupakan tantangan tersendiri untuk saya agar membentuk tim yang kuat dan bagus," kata Zoran kepada wartawan di Jakarta, Jumat (31/3/2017).

"Saya juga berharap bisa memberikan atau membagi ilmu untuk perbaikan dan perkembangan polo air di Indonesia," ujar Zoran.

Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) memberikan kontrak berdurasi 18 bulan untuk Zoran Kontic. Zoran akan mendampingi tim polo air putri Indonesia di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga PRSI, Wisnu Wardhana, mengatakan tak mudah mendatangkan Zoran ke Indonesia. Namun, Zoran akhirnya bersedia menerima tawaran Indonesia setelah diyakinkan dengan program-program menarik dari PRSI.

"Indonesia bersaing dengan Azerbaijan untuk merekrut Zoran. Pada akhirnya, kami mampu meyakinkan dia untuk datang ke sini karena melatih Indonesia tantangannya lebih berat dan menarik ketimbang Azerbaijan. Alhamdulillah, dia setuju dan datang ke sini," ujar Wisnu.

Kehadiran Zoran Kontic menambah daftar panjang pelatih asing yang direkrut PB PRSI. Sebelumnya, PRSI sudah merekrut Milos Sankovic (Serbia) sebagai pelatih polo air putra, Anna Nasekina (Rusia) sebagai pelatih renang indah, dan David Armandoni yang merupakan pelatih renang asal Prancis.

"Semua ini dilakukan PRSI karena ingin olahraga akuatik terutama polo air di Indonesia kembali berjaya. Semoga dengan kehadiran pelatih-pelatih asing bertangan dingin ini bisa mengembalikan kejayaan olahraga akuatik," ucap Wisnu.

Video Populer

Foto Populer