Sukses


Kemenpora Lepas Tim Gulat Pelajar ke Kejuaraan di Thailand

Bola.com, Jakarta - Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto, melepas 12 atlet gulat yang tergabung dalam tim pelajar Indonesia. Mereka akan mengikuti Kejuaraan Junior Gulat dan Kadet Asia Tenggara ke-10 yang akan berlangsung di Thailand.

"Ajang ini menjadi kesempatan yang bagus untuk adik-adik semua karena pemerintah saat ini sedang konsen dengan dunia olahraga, terutama cabang gulat. Kami dorong kepada kalian untuk menunjukkan yang terbaik," kata Gatot seperti dikutip situs resmi Kemenpora, Jumat (31/3/2017).

"Saya yakin kerja keras akan mampu mendorong adik-adik lebih baik di tangah pelatih. Kalianlah Merah Putrih dan kami harapkan berkibar di dunia internasional," ujar Gatot.

Kejuaraan Junior Gulat dan Kadet Asia Tenggara ke-10 berlangsung di Nakhon Ratchasima, pada 1-8 April 2017. Atlet-atlet yang akan berlaga di ajang tersebut yaitu Sabri Purnama (Ragunan), Epri Erwinsyah (Jawa Timur), Rahmad Hadi (Jatim), Rifki Aditya (Banten), Fauzul Azim (Banten), Ilham Maulana (Sumatra Utara), Andika Sulaiman (DKI), Fery Budiawan (Jawa Barat), Candra Marimar (Jatim), Nilanda Saputri (Kaltim), Marissa Rahmawati (Jatim), Alviah Kurniawati (Jatim).

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI), Ramidin Saragih, menilai gulat memang bukan olahraga populer di masyarakat. Namun, Ramidin meminta tim pelajar memanfaatkan ajang ini untuk mengharumkan nama bangsa.

"Gulat memang bukan cabor yang digemari masyarakat, akan tetapi gulat adalah salah satu cabor olimpiade. Untuk itu, manfaatkan momen ini sebagai sebaik-baiknya sebagai jenjang memasuki Asian Games, ikuti dengan baik, disiplin jika kalian serius maka kalian masih bisa berjaya agar tidak jago kandang saja," tegas Ramidin.

Video Populer

Foto Populer