Sukses


ARRC Johor: 6 Rekor AHRT Setelah Gerry Salim Juarai Race 1 AP 250

Bola.com, Johor - Keberhasilan Gerry Salim menjuarai balapan pertama kelas Asia Production (AP) 250 pada seri pembuka Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sirkuit Johor, Malaysia, Sabtu (1/4/2017), menjadi tonggak sejarah bagi Indonesia dan Astra Honda Racing Team (AHRT).

Apalagi Gerry tak meraih kemenangan dengan mudah. Start dari grid ketiga, dia harus berduel sengit dengan pebalap Jepang, Takehiro Yamamoto, dan rider Thailand, Anupab Sarmoon, sepanjang lomba.

Namun, berkat ketenangan dan kesabaran Gerry akhirnya sukses memenangi perang segitiga tersebut. Bukti ketatnya pertarungan Gerry, Yamamoto, dan Sarmoon terlihat dari selisih ketiganya saat menyentuh garis finis yang tak sampai 0,5 detik.

AHRT semakin menegaskan dominasi mereka dengan menempatkan dua pebalap lain di posisi lima besar. Rheza Danica Ahrens finis di peringkat keempat dan Awhin Sanjaya mengakhiri balapan di urutan kelima.

Naik podium teratas pada balapan pertama tak hanya menempatkan Gerry di puncak klasemen sementara. Baik Gerry maupun AHRT juga menorehkan beberapa catatan istimewa.

Berikut ini adalah enam catatan serba pertama bagi Indonesia, AHRT, dan Gerry Salim pada balapan AP 250 seri pembuka ARRC 2017 di Johor seperti dilansir akun Facebook resmi Astra Honda Racing Team:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

SERBA PERTAMA

1. Tahun pertama Astra Honda Motor (AHM) terjun di kelas AP 250 menggunakan All New Honda CBR250RR

2. Tahun pertama Gerry Salim bersama Astra Honda Racing Team ambil bagian di kelas AP 250

3. Pertama dalam sejarah balap Asia Road Racing Championship, pebalap Indonesia menjadi juara pertama di kelas AP 250

4. Pertama dalam sejarah kelas AP 250, lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang

5. Gerry Salim menjadi pebalap pertama yang Juara di balapan pertama pada tahun pertama kelas AP 250

Video Populer

Foto Populer