Sukses


Menpora Minta Atlet Jangan Terus Mengeluh soal Gaji

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, meminta para atlet bersabar dalam persoalan keterlambatan pembayaran gaji selama tiga bulan. Imam menyebut ada proses administrasi yang tidak mudah dalam persoalan gaji atlet.

"Sabar, ini yang harus ditegaskan kepada atlet. Jangan sedikit-sedikit mengeluh," ujar Imam kepada wartawan, Sabtu (4/1/2017).

"Ini kan bukan uang saya pribadi, tapi uang negara yang perlu proses administrasi. Semoga minggu ini semua masalah sudah selesai," sambungnya.

Masalah penunggakan gaji atlet mulai tercium setelah lifter Deni memutuskan meninggalkan pelatnas sebagai bentuk protes sekaligus demi mencari uang untuk menafkahi keluarganya. Setelah Deni mengeluarkan keluh kesahnya, Satlak Prima yang diwakili Wakil Ketua I, Lukman Niode, kemudian mengakui belum melunasi gaji 500 yang menjalani pemusatan latihan nasional.

Imam juga berharap keadaan ini tidak sampai mengganggu psikologi atlet yang tengah mempersiapkan diri menghadapi SEA Games 2017 di Malaysia. Imam ingin seluruh atlet tetap fokus berlatih.

"Semoga hal ini tidak mengganggu latihan para atlet. Mereka harus tetap fokus jelang SEA Games yang waktunya tidak lama lagi," tutur Imam Nahrawi.

Video Populer

Foto Populer