Sukses


Seri 1 ICF Criterium Series: Timnas Dominasi Kategori Elite Putri

Bola.com, Bogor - Tim nasional balap sepeda Indonesia menyapu bersih podium nomor elite putri pada seri pertama ICF Criterium Series 2017 yang berlangsung di Sentul City, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/4).

Pebalap sepeda nasional Yanthi Fuchiyanty unggul hampir dua menit di depan Ayustina Delia Priatna yang finis kedua. Sementara itu, Crismonita Dwi Putri menempati posisi ketiga.

Sempat berada di rombongan besar pada putaran awal, Yanthi melesat ke depan dan memimpin balapan diikuti oleh Ayustina. Dengan kayuhan yang stabil, peraih medali emas PON 2016 ini mulai meninggalkan lawannya dan tak terkejar.

Selain finis pertama, Yanthi juga mengumpulkan poin tertinggi pada point race dengan 18 poin. Ayustina dan Crismonita sama-sama mengumpulkan 10 poin.

Sementara itu, tim nasional putra belum mampu naik podium pada kategori elite putra. Nandra Eko Wahyudi hanya menempati urutan empat point race dengan 10 poin. Tim KFC menjadi penguasa kategori ini.

Mohamad Abdul Rohman dari tim KFC menjuarai kategori elite putra dengan 13 poin disusul rekan setimnya Abdul Gani dan Arin Iswana dari tim PGC yang sama-sama mengumpulkan 11 angka.

"Balapan hari ini sangat ketat. Tapi berkat kerja sama tim yang baik, saya bisa mendapatkan hasil terbaik. Sejak awal, kami memang sudah diinstruksikan untuk membangun kerja sama tim," kata Rohman dalam rilis yang diterima Bola.com, Minggu (2/4/2017).

Kategori elite putra diikuti 50 pebalap dengan pebalap tim nasional, KFC, dan PGN sebagai unggulan. Sejak awal, lomba berlangsung dengan cepat dan ketat. Begitu perebutan poin dimulai, Rohman menyodok ke depan dan terus memimpin hingga sekitar tiga lap terakhir.

Beberapa pebalap timnas, seperti Aiman Cahyadi dan Robin Manulang, sempat berusaha mengambil inisiatif menyerang, tapi belum mampu mengejar Rohman.

Meski masuk finis di urutan kedua, Rohman tetap dinobatkan sebagai juara karena mendapatkan poin terbanyak. Waktu tercepat dicatat oleh Abdul Gani dengan total waktu 1 jam, 9 menit, 21,82 detik disusul Nandra dengan selisih waktu seperseratus detik.

Pada kategori putri junior, Liontin Evangelina Setiawan tak terbendung untuk menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 26 menit 35,64 detik. Dia unggul lebih dari dua menit atas rekan setimnya Ni’mal Magfiroh. Pebalap dari tim PGN, Ahmad Yoga Ilham Firdaus, menjuarai kategori junior putra seri pertama ICF Criterium Series 2017 dengan total waktu 51 menit 41,06 detik, disusul Rachmad Noka dan Terry Yudha Kusuma.

Video Populer

Foto Populer