Sukses


Piala Davis: Kapten Tim Indonesia Waspadai 2 Petenis Kuwait

Bola.com, Solo - Tim Indonesia akan menghadapi Kuwait pada babak playoff Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania di Lapangan Tenis Manahan, 7-9 April 2017. Kedua tim harus melakoni babak playoff karena kalah pada fase pertama.

Pada fase tersebut, Indonesia tumbang dari Filipina dengan skor 1-4. Sedangkan Kuwait yang menjadi tuan rumah, menyerah 1-3 saat menjamu Thailand.

Pertarungan melawan Kuwait jadi ulangan Grup II Asia/Oseania, 2009 silam. Saat itu, tim tenis Merah Putih menang, 3-2 dan lolos ke semifinal.

Kapten tim piala Davis Indonesia, Andrian Raturandang menilai Abdulah Maqdes bakal jadi lawan berat. Hal yang sama juga berlaku bagi petenis kedua, Mohammad Gharetb. Kedua petenis andalan Kuwait itu dinilai memiliki servis keras dan pukulan backhand yang bagus.

"Biasanya mereka hanya menurunkan Maqdes dan Garetb. Kami sudah tiga kali bertemu mereka dan tentu sama-sama tahu, meski secara rekor kami kalah," kata Andrian dalam jumpa pers di The Sunan Hotel, Solo, Selasa (4/4/2017).

Pada pertandingan ini, Tim Indonesia menurunkan Christopher Rungkat, Aditya Hari Sasongko, Sunu Wahyu Trijati, dan Anthony Susanto. Nama terakhir menggantikan sang kakak, David Agung Susanto, yang absen karena cedera bahu.

Meski kehilangan David, Andrian optimistis skuadnya saat ini bakal memberikan hasil terbaik. Kemenangan 2009 silam di Lapangan Tenis Manahan dinilainya jadi movtivasi tambahan.

"Selama ini kami selalu meraih kemenangan di Solo. Semoga nanti hasil positif kembali kami dapatkan. Seluruh petenis dalam kondisi terbaik," ujar dia.

Kedua tim dijadwalkan mulai menjajal kualitas Lapangan Tenis Manahan, mulai Rabu (5/4/2017). Pertandingan antara Indonesia versus Kuwait pada playoff Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania bakal berjalan sengit.

Video Populer

Foto Populer