Sukses


PB ISSI Gandeng Sponsor dari Italia

Bola.com, Jakarta - Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) membuat terobosan dengan menggandeng produsen peralatan sepeda dari Italia, SH+, sebagai salah satu sponsor tim nasional balap sepeda Indonesia.

Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, menyepakati kerja sama dengan SH+ saat berkunjung ke kantor pusat perusahaan tersebut di Cremona, Italia, pekan ini. Oktohari mengatakan kerja sama tersebut akan berlangsung selama tiga tahun. SH+ akan memasok perlengkapan balap sepeda, khususnya helm dan kacamata, pada atlet yang tergabung di tim nasional.

Oktohari mengatakan kerja sama ini menunjukkan Indonesia dan ISSI dipercaya oleh sponsor dari mancanegara. “Alhamdulillah kami masih dipercaya (oleh sponsor). Kita adalah negara besar, maka kita juga harus bersikap sebagai negara yang besar,” ujar pria yang akrab disapa Okto tersebut, dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (5/4/2017).

Kerja sama antara PB ISSI dengan SH+ berawal dari kunjungan delegasi PB ISSI ke Taipei International Cycle Show 2017, yang berlangsung pada 22-25 Maret. Dalam kunjungan tersebut, delegasi bertemu dengan banyak produsen sepeda dan perlengkapan pendukungnya.

Oktohari menambahkan PB ISSI tak bisa hanya berpangku tangan dan berharap sponsor mendatangi mereka. “Kami harus terus membuat terobosan. Kalau diam saja, sponsor juga tidak akan datang. Di Taiwan, kami bertemu dengan banyak produsen yang tertarik menjadi sponsor setelah tahu potensi pasar di Indonesia,” katanya.

Selain dengan SH+, PB ISSI juga tengah melakukan finalisasi kesepakatan kerja sama dengan beberapa perusahaan lain yang akan menjadi sponsor timnas balap sepeda Indonesia. “Jika semua peralatan sudah siap, saya berharap para atlet bisa semakin fokus dalam berlatih dan bisa memperbaiki prestasi,” imbuh OKto.

Video Populer

Foto Populer