Sukses


Takluk dari Lin Dan, Jonatan Gagal ke Semifinal Malaysia Terbuka

Bola.com, Sarawak - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, gagal melangkah ke semifinal Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017 setelah takluk dari bintang China, Lin Dan, pada laga perempat final, di Kuching, Sarawak, Jumat (7/4/2017). Jonatan kalah dalam pertarungan tiga gim dengan skor 15-21, 21-14, 9-21.

Pertandingan pada awal gim pertama berjalan cukup berimbang. Jonatan dan Lin Dan bergantian memimpin perolehan poin. Jonatan mampu mengatasi serangan-serangan Lin Dan yang kadang tak terduga arahnya.

Namun, setelah skor 13-13, Jonatan mulai keteteran. Lin Dan mampu mengontrol jalannya pertandingan sehingga poin demi poin masuk ke kantongnya. Jonatan akhirnya mengakui keunggulan Lin Dan pada gim ini.

Pada gim kedua, pertandingan kembali berjalan ketat. Tapi, kali ini Jonatan mampu menempatkan shuttlecock dengan lebih cerdik, serta banyak mengambil poin dari smes-smeh tajam.

Setelah skor 8-8, pemain Indonesia berusia 19 tahun tersebut mulai mengambil alih kendali pertandingan. Lin Dan kerepotan mengatasi Jonatan yang bermain lebih tajam dan efisien. Gim ini pun dimenangi oleh Jonatan.

Pada gim penentuan, Jonatan gagal mempertahankan momentum positif pada gim kedua. Lin Dan langsung mengambil inisiatif menyerang sehingga unggul jauh 6-0. Setelah itu, Jonatan benar-benar sulit bangkit karena jarak sudah terlalu jauh.

Jonatan Christie pun hanya bisa menambah dua poin hingga akhir laga. Dengan hasil ini, Indonesia hanya meloloskan dua wakil ke semifinal Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.     

Video Populer

Foto Populer