Sukses


Ini Hasil Undian Indonesia di Islamic Solidarity Games 2017

Bola.com, Baku - Federasi Internasional Olahraga Solidaritas Negara-negara Islam (ISSF) telah melakukan pengundian jadwal pertandingan olahraga tim di Islamic Solidarity Games 2017 pada Jumat (7/4/2017). Total lima olahraga tim yang akan dilombakan pada ajang pesta olahraga terbesar negara-negara Islam tersebut.

Olahraga tim yang akan dipertandingan di ISG 2017 antara lain sepak bola, voli, basket 3x3, bola tangan, dan polo air. Namun, Indonesia hanya berpartisipasi pada dua cabang olahraga yakni polo air dan basket 3x3 untuk putra dan putri.

Untuk polo air, Indonesia akan menghadapi Iran, Turki, Arab Saudi, dan tuan rumah Azerbaijan. Format polo air adalah setiap tim akan saling bertemu dan tiga posisi teratas pada klasemen akan mendapatkan medali emas, perak, dan perunggu.

Di basket putra 3x3, Indonesia berada di Grup B bersama Qatar, Pantai Gading, Mali, dan Yordania. Untuk basket putri 3x3, Indonesia berada di Grup B bersama Turki, Suriah, Palestina, dan Pakistan.

Format di basket 3x3 adalah klasemen grup. Dua peringkat teratas di masing-masing grup akan bertemu di semifinal yang nantinya merebut medali emas. Untuk posisi ketiga dan keempat akan bersaing meraih medali perunggu.

Islamic Solidarity Games (ISG) adalah ajang olahraga multinasional yang melibatkan para atlet dari negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI). ISG 2017 akan berlangsung di Baku, Azerbaijan, pada 12-22 Mei 2017 yang diikuti 57 negara dan melombakan 20 cabang olahraga dan dua cabang paragames.

Berikut ini adalah hasil lengkap undian Islamic Solidarity Games 2017:

Polo Air Putra: Iran, Turki, Arab Saudi, Azerbaijan, Indonesia

Basket Putra 3x3:

Grup A: Turki, Azerbaijan, Turkmenistan, Arab Saudi, Pakistan

Grup B: Indonesia, Qatar, Pantai Gading, Mali, Jordania

Basket Putri 3x3:

Grup A: Turkmenistan, Azerbaijan, Aljazair, Mali, Afganistan

Grup B: Indonesia, Turki, Suriah, Palestina, Pakistan

Video Populer

Foto Populer