Sukses


Kevin / Marcus Bicara Rahasia Cetak Hattrick Gelar Super Series

Bola.com, Malaysia- Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, tak menyangka bisa meraih tiga gelar super series secara beruntun. Gelar juara Malaysia terbuka Super Series Premier 2017 yang diraih Kevin/Marcus, Minggu (9/4/2017) merupakan kejutan bagi ganda putra nomor dua dunia itu.

"Tentu senang bisa dapat gelar super series lagi, berturut-turut dari All England, India dan Malaysia. Awalnya tidak menyangka kami bisa menang di sini (Malaysia), karena tenaga kami sudah terkuras," ujar Marcus dalam rilis yang diterima Bola.com, Minggu (9/4/2017).

Pada partai final Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017, Kevin/Marcus menjalani partai rubber game melawan ganda putra China, Fu Haifeng/Zheng Siwei, dengan skor 21-14, 14-21, dan 21-12. Marcus mengakui pertandingan final melawan Fu Haifeng/Zheng Siwei cukup menguras tenaganya dan Kevin.

"Fu/Zhang tampil bagus walaupun mereka pasangan baru. Di gim kedua kami tidak antisipasi kalau mereka mau main bertahan, karena kami tidak siap untuk serang habis-habisan, energi kami lumayan terkuras. Kemudian kami berdiskusi bersama dan mencari strategi lain," sambungnya.

Gelar juara Malaysia Terbuka Super Series 2017 menjadi raihan ketiga Kevin/Marcus setelah All England dan India Terbuka. Menurut Kevin, sejauh ini dia dan Marcus hanya berusaha tampil baik dan tidak menargetkan untuk menjadi juara di tiap kompetisi yang diikuti.

"Tidak ada rahasia apa-apa di balik keberhasilan kami hattrick, Kami hanya melakukan yang terbaik, tidak terlalu memikirkan menang atau kalah, pokoknya berjuang terus. Walaupun badan capek dan kami sedang sakit habis ikut dua turnamen berurutan, selagi bisa menang kenapa tidak? Kami manfaatkan momen kami sedang tampil bagus," ujar Kevin.

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kini menempati peringkat kedua dunia. Namun, setelah menyegel gelar di Malaysia Terbuka, mereka dipastikan kembali ke posisi satu dunia yang sempat lepas selama sepekan. 

Video Populer

Foto Populer