Sukses


AHRT Tak Bakal Lakukan Team Order, Gerry Tetap Optimistis

Bola.com, Buriram - Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, mengaku senang dengan hasil kualifikasi Asia Road Racing Championship kelas Asia Production 250 di Sirkuit Buriram, Thailand, Jumat (14/4/2017). Dia optimistis bisa mengulang kesuksesan meraih dua kali juara seperti balapan ARRC Johor, beberapa waktu lalu.

Pada babak kualifikasi, Gerry mencatatkan waktu lap terbaik 1 menit 53,750 detik. Pebalap berusia 20 tahun itu terpaut 0,286 detik dari pebalap Jepang, Takehiro Yamamoto, yang merebut pole position.

"Saya senang dengan hasil kualifikasi ini karena sudah mendapatkan setelan motor yang bagus untuk balapan . Saya juga berhasil mencapai target untuk mencetak waktu lap 1 menit 53 detik," ujar Gerry setelah kualifikasi.

Meski demikian, Gerry tak ingin berpuas diri. Apalagi Yamamoto juga tampil konstan dan luar biasa pada babak kualifikasi. "Yamamoto mendapatkan waktu lap lebih baik dari saya," ucap Gerry

"Namun, dengan setelan yang sudah pas untuk balapan nanti, saya optimistis. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengulang kesuksesan meraih podium seperti di Johor," tambahnya.

Sementara itu, Manager Motorsport and Safety Riding AHM, Anggono Iriawan, mengaku tak akan menerapkan strategi team order demi membawa Gerry juara. Hal ini bisa saja dilakukan mengingat Rheza Danica Ahrens juga start pada baris depan balapan ARRC Thailand.

"Kami tak akan menerapkan itu untuk membantu Gerry Salim juara. Itu justru akan menjatuhkan mental pebalap sebelum balapan," kata Anggono.

Video Populer

Foto Populer