Sukses


Timnas Polo Air Harumkan Nama Indonesia di Kejuaraan Dunia

Bola.com, Taipei - Tim nasional polo air putra Indonesia mengibarkan bendera Merah Putih pada kejuaraan dunia yang berlangsung di Taipei, Taiwan. Timnas polo air putra meraih gelar juara pada ajang yang bernama Taipei Men's Invitational Waterpolo Tournament itu setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 23-8 pada partai final yang berlangsung Minggu (30/4/2017).

Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Harlin E. Rahardjo, menyambut baik prestasi timnas polo air putra. Menurut Harlin, prestasi ini merupakan laga pemanasan menuju Islamic Solidarity Games (ISG) yang akan berlangsung di Baku, Azerbaijan, 13-19 Mei 2017.

"Selamat untuk para pemain, pelatih, dan juga tim. Alhamdulilah, saya bersyukur dan menyambut gembira tim nasional polo air bisa menjadi juara di Taipei," kata Harlin dalam rilis yang diterima Bola.com, Minggu (30/4/2017).

"Namun, ujian selanjutnya sudah ada di depan mata. Ada Islamic Solidarity Games dan di sana lawan-lawannya akan berat karena ada Kazakhstan, Iran, dan lainnya yang sudah menunggu," ujar Harlin.

Tim Indonesia yang dipimpin pelatih asing asal Serbia, Milos Sakovic, tersebut tampil luar biasa. Mereka tak gentar melawan tim kuat seperti Korea, Malaysia, Singapura, dan Taiwan.

Meski demikian, Harlin berharap agar para pemain tidak cepat puas. Menurut dia, ujian sesungguhnya adalah meraih prestasi di SEA Games, Kuala Lumpur.

"Masih ada beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki tim polo air putra. Mental dan kecerdasar bermain masih bisa terus di asah sehingga makin tajam dan bisa mencapai prestasi puncak di SEA Games nanti," ucap Harlin.

Video Populer

Foto Populer