Sukses


Fernando Alonso Tak Tutup Kemungkinan Tinggalkan McLaren

Bola.com, Sochi - Pebalap Spanyol, Fernando Alonso, kembali memberikan sinyal bisa meninggalkan McLaren pada akhir musim 2017. Alonso tampaknya makin frustrasi setelah tak bisa mengikuti balapan F1 GP Rusia, Minggu (30/5/2017), karena mobilnya bermasalah saat pemanasan. 

Insiden tersebut jelas membuat Alonso berang. Dia menyindir timnya dengan cara berfilosofi. "Hal-hal seperti ini memang bisa terjadi di olahraga," kata Alonso, seperti dilansir F1 Today, Selasa (2/5/2017). 

"Saya berusaha mengendarai mobil sekencang mungkin pada akhir pekan ini, membantu tim sebisa saya, dan sekarang saya pulang. Berikutnya adalah Barcelona, tapi jika pergi ke sana dan tak bisa membalap, apa yang harus saya lakukan? Saya melakukan tugas saya, tapi ada orang lain yang tak melakukan tugasnya," sambung pebalap berusia 35 tahun tersebut. 

Alonso juga mengakui berusaha meninggalkan Sochi secepat mungkin setelah mobilnya bermasalah dan tak bisa ikut balapan. 

"Saya berusaha (pergi secepat mungkin), tapi tak ada penerbangan. Jadi, saya pilih membeli es krim dan melihat balapan," ujarnya sembari tersenyum. 

Alonso bakal berpatisipasi pada Indianapolis 500 pada bulan ini. Namun, dia mengaku tak akan meninggalkan F1 gara-gara situasi sulit yang dihadapinya di McLaren. Alonso hanya memberikan sinyal bisa saja hengkang dari tim McLaren jika tak kunjung ada kemajuan. 

"F1 adalah hidup saya. Saya harap kami bisa memperbaiki situasi secepat mungkin. Saya rasa pada 2016 kita lihat saja apa yang akan terjadi di antara kami," tegas Fernando Alonso

 

Video Populer

Foto Populer