Sukses


Wiranto Targetkan Tim Indonesia Jadi Juara Piala Sudirman

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Wiranto, secara resmi melepas tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2017. Wiranto berharap para atlet yang berjuang nanti bisa meraih kesuksesan.

"Dalam waktu dekat tim Indonesia akan berlaga di Piala Sudirman 2017 yang berlangsung di Australia. Dengan materi pemain yang ada, kami berusaha maksimal untuk bisa memberikan yang terbaik," kata Wiranto kepada wartawan di Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (6/5/2017).

Total 20 atlet putra dan putri akan bertanding pada ajang yang gelar di Carrara Sport and Leisure Centre, Gold Coast, Australia, pada 21-28 Mei 2017. Berkaca pada materi pemain yang ada, Wiranto dan PBSI menargetkan Tim Merah Putih masuk final dan menjadi juara Piala Sudirman 2017.

"Ya targetnya Indonesia meraih yang terbaik, masuk final dan menjadi juara. Itu target yang kami canangkan sejak awal karena dengan materi yang ada memang ada persaingan yang ketat, tetapi kekuatan kami ada di ganda putra dan ganda campuran," ujar Wiranto.

"Nomor yang lain tentu akan kami usahakan untuk menampilkan para pemain muda yang notabenenya sudah menyamai para pemain kelas dunia. Oleh sebab itu, saya tetap optimistis kami mampu meraih kesuksesan," lanjut pria 70 tahun itu.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, membenarkan jika andalan Indonesia saat ini berada di nomor ganda putra dan ganda campuran. Para pasangan yang menjadi tumpuan antara lain Kevin Sanjaya Sukomuljo/Marcus Fernaldi Gideon di nomor ganda putra dan Praveen Jordan/Debby Susanto di ganda campuran.

"Sektor andalan Indonesia di Piala Sudirman untuk meraih poin memang di ganda putra dan ganda campuran. Adapun di nomor tunggal putra peluangnya 50-50," ujar Susy.

 

Video Populer

Foto Populer