Sukses


Beban Status Unggulan Pertama Jadi Motivasi Ruselli Hartawan

Bola.com, Surabaya - Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, mengaku ada beban saat menyandang status unggulan pertama Victor Surabaya International Series 2017. Namun, beban tersebut juga menjadi motivasi pemain Pelatnas PBSI itu.

 

Beban Ruselli memang berat di turnamen ini. Namun, dia bertekad untuk menjadi juara turnamen berhadiah total 10 ribu dollar Amerika Serikat tersebut.

"Beban jadi unggulan pertama pasti ada tetapi saya lebih menjadikan itu motivasi karena target di sini adalah juara. Tapi saya mau fokus satu per satu dulu," kata Ruselli seperti dikutip situs resmi PBSI, Selasa (9/5/2017).

Saat ini, Ruselli sudah menjejakkan kakinya di babak kedua. Pada babak pertama, pemain berusia 19 tahun tersebut menyingkirkan wakil China, Huang Qionghui, lewat pertarungan dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-16.

"Dia bermain cukup ulet, saya agak kesulitan. Jadi strateginya, saya selalu menekan lebih dulu jadi bisa diatasi," ungkap Ruselli.

Pada babak kedua, Ruselli akan bertemu dengan kompatriotnya, Aurum Oktavia Winata. Di atas kertas, Ruselli tentu lebih diunggulkan. Namun dia tak ingin menjadikan itu sebagai patokan.

"Lawan Aurum peluangnya tetap 50-50. Saya memang lebih diunggulkan tetapi kalau di lapangan siapa yang siap duluan, dia yang akan menang," ujar Ruselli Hartawan.

Video Populer

Foto Populer