Sukses


PBSI Gelar Simulasi Piala Sudirman di Cipayung

Bola.com, Jakarta - PBSI menggelar simulasi Piala Sudirman 2017 di kompleks Pelatnas Cipayung, Sabtu (13/5/2017). Simulasi ini bertujuan mengecek kesiapan serta meningkatkan atmosfer kompetisi para pemain. 

"Penyelenggaraan simulasi sengaja kami lakukan di Cipayung, mengingat waktu sudah mepet. Kami mau menjaga kondisi atlet jelang keberangkatan, supaya tidak kecapekan," kata Susy Susanti, Manajer Tim Indonesia di Piala Sudirman 2017, seperti dilansir situs PBSI, Rabu (9/5/2017).  

"Simulasi ini sebetulnya lebih bertujuan meningkatkan atmosfer kompetisi dan melihat kesiapan para atlet. Simulasi ini bisa jadi pemanasan juga untuk pemain," tambah Susy yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Dalam simulasi, tim inti dibagi menjadi dua yaitu Garuda dan Elang. Kedua tim akan bertanding layaknya pertandingan di Piala Sudirman yang memainkan nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Praveen Jordan tidak masuk dalam susunan pemain yang akan bertanding di simulasi, sementara posisinya digantikan dengan Ronald Alexander. Susy mengatakan Praveen masih dalam tahap pemulihan setelah sakit. Ia diistirahatkan demi menjaga kondisinya jelang keberangkatan pada 17 Mei 2017.

"Praveen memang sengaja sementara tidak kami mainkan di simulasi, karena masih pemulihan, agak kurang fit. Jadi di simulasi kami turunkan Ronald dulu," ujar Susy.

Berikut susunan pemain dalam simulasi Piala Sudirman 2017 :

Tim Garuda

Tunggal Putra       : Jonatan Christie
Tunggal Putri        : Fitriani
Ganda Putra          : Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Ganda Putri           : Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari
Ganda Campuran  : Ronald Alexander/Debby Susanto

Tim Elang

Tunggal Putra        : Anthony Sinisuka Ginting
Tunggal Putri         : Dinar Dyah Ayustine
Ganda Putri           : Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Ganda Putra          : Mohammad Ahsan/Angga Pratama
Ganda Campuran  : Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja

Video Populer

Foto Populer