Sukses


ISG 2017: Siman Sudartawa Persembahkan Emas bagi Indonesia

Bola.com, Baku - Perenang Siman Sudartawa menyumbang satu medali emas untuk Indonesia di ajang Islamic Solidarity Games 2017, Senin (15/4/2017).

Bertanding di Baku Aquatic Center, Siman meraih medali emas setelah mencatat waktu tercepat pada nomor 100 meter gaya punggung putra. Perenang asal Bali tersebut mengukir waktu 52,23 detik.

Dia mengungguli perenang asal Turkmenistan, Atayev Merdan, yang meraih medali perak. Atayev membukukan waktu 55,44 detik. Posisi ketiga ditempati perenang Turki, Baser Ege, yang finis dengan catatan waktu 56,08 detik.

Dengan prestasi yang dibukukan Siman, Indonesia telah mengoleksi lima medali emas, 13 perak, dan perunggu. Tambahan medali perak dan perunggu datang antara lain juga dari cabor renang.

Perenang Indonesia lainnya, Ricky Angga Wijaya, hanya menempati posisi keenam, dengan catatan waktu 57,52 detik.

Pada nomor estafet 4 x 200 meter gaya bebas putra, Indonesia meraih medali emas. Empat perenang Indonesia, Triady Fauzi, Randa, Ricky Anggawidjaja, dan Fadlan Prawira mencatat waktu 7 menit 38,42 detik. Perak juga disumbangkan Dewi Adinda pada nomor 200 meter gaya kupu-kupu putri dan Rina Saumi yang bertanding pada nomor 1.500 meter gaya bebas putri.

Fadlan Prawira menyumbangkan medali perunggu pada nomor gaya ganti perorangan putra, sedangkan Nurul Fajar juga meraih posisi ketiga pada nomor 200 meter gaya punggung putri di Islamic Solidarity Games 2017.

Legenda Bulutangkis Indonesia, Markis Kido Meninggal Dunia

Video Populer

Foto Populer