Sukses


Atlet PBSI Boleh Berpuasa saat Tampil di Indonesia Open 2017

Bola.com, Jakarta - Kepala bidang Humas PBSI, Ricky Soebagja, mengaku tak akan memaksa para pemain Indonesia yang tergabung dalam Pelatnas Cipayung untuk tidak berpuasa saat tampil pada BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 yang berlangsung di Jakarta Convention Centar (JCC), 12-18 Juni 2017. Ricky mengakui bakal berat bagi seorang atlet untuk tetap berpuasa saat harus melakoni pertandingan.

"Kami dari PBSI membebaskan mereka. Jika ada yang ingin berpuasa silahkan, tapi risikonya terlalu besar karena mereka butuh stamina besar untuk bertanding," ujar Ricky kepada wartawan saat dijumpai di Hotel Kempinski, Jakarta, Senin (22/5/2017).

Indonesia Open tahun ini memang berlangsung bersamaan dengan bulan Ramadhan. Hal ini tak terjadi karena pada tahun 2017 ada ajang Piala Sudirman. Pihak pantia sepakat untuk tetap menggelar Indonesia Open 2017 di tengah bulan puasa mengingat padatnya kompetisi bulutangkis tahun ini.

Pihak PBSI juga tak mematok target terlalu tinggi pada ajang Indonesia Open edisi kali ini. Ricky menyebut PBSI hanya menargetkan untuk meraih satu gelar juara, yaitu di nomor ganda putra.

"Target yang ingin dicapai dalam turnamen ini menurut saya sangat realistis mengingat kami memiliki atlet-atlet yang telah memiliki berbagai prestasi di kancah internasinal. Kami bakal mengandalkan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon di sektor ganda putra," sambungnya.

Pada perhelatan Indonesia Open tahun 2016 menelan rasa kecewa karena gagal merebut satu gelar pun. Gelar Indonesia Open 2017 dibagi rata ke lima negara, yaitu Malaysia (tunggal putra), Taiwan (tunggal putri), Korea (ganda putra), Jepang (ganda putri), dan China (ganda campuran).

Video Populer

Foto Populer