Sukses


Lifter Eko Yuli Tak Ubah Porsi Latihan Saat Ramadan

Bola.com, Jakarta - Umat muslim di dunia, termasuk Indonesia, mengawali puasa Ramadan pada Sabtu (27/5/2017), tak terkecuali atlet angkat besi nasional, Eko Yuli Irawan. Lifter andalan Indonesia itu mengatakan jadwal latihannya sama sekali tidak mengganggu ibadah puasa.

Menjadi atlet angkat besi tentu dituntut memiliki tenaga dan badan yang fit ketika berlatih dan bertanding. Jika tidak, maka atlet tersebut tidak akan mendapatkan hasil maksimal.

Dalam kondisi berpuasa, tubuh memang kehilangan banyak cairan yang berdampak langsung pada menurunnya stamina. Meski begitu, Eko Yuli memilih tetap menjalankan ibadah puasa dan berlatih seperti hari-hari normal.

"Saat ini sih pelatnas masih diliburkan. Pengurus meminta para atlet untuk menghabiskan puasa pertama dan kedua bersama keluarga," kata Eko Yuli ketika dihubungi Bola.com, Sabtu (27/5/2017).

"Namun, berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, tidak ada yang berbeda. Saya dan rekan-rekan latihan seperti biasanya dengan porsi yang sama seperti hari biasa pula," ujar peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu.

Eko Yuli mengatakan biasanya pelatih memberikan kebebasan kepada para atlet untuk berpuasa atau tidak. Pelatih menyesuaikan sesi latihan dengan melihat kondisi atlet.

"Pelatih biasanya lebih memperhatikan kondisi atlet jika mengikuti latihan sore. Biasanya kan kalau latihan sore itu kondisinya sudah menurun. Pelatih tinggal lihat, kalau kondisi atlet tidak menyanggupi ya agak dikurangi bebannya," ucap Eko Yuli Irawan.

 

Video Populer

Foto Populer