Sukses


Suarakan Persatuan Indonesia, Hariyanto Arbi Berlinang Air Mata

Bola.com, Jakarta - Mantan atlet bulutangkis Indonesia, Hariyanto Arbi, berlinang air mata ketika membacakan deklarasi Komunitas Bulutangkis Indonesia untuk persatuan dan kesatuan Indonesia. Hariyanto berharap masyarakat Indonesia tidak terpecah belah oleh isu-isu yang mencederai Pancasila.

Hariyanto yang tergabung dalam Komunitas Bulutangkis Indonesia mendeklarasikan persatuan dan kesatuan Indonesia pada Hari Lahir Pancasila. Menggunakan momentum 71 tahun lahirnya Pancasila, Hariyanto tak ingin bangsa Indonesia dirusak oleh bangsanya sendiri.

"Saya bangga dengan kekompakan komunitas bulutangkis Indonesia yang tidak pernah melihat perbedaan suku, ras, antargolongan. Justru, perbedaan-perbedaan itulah yang menyatukan kami sehingga mengharumkan Indonesia di pentas dunia," kata Hariyanto di Jakarta, Kamis (1/6/2017).

Dalam acara yang digelar di salah satu hotel di Jakarta itu, Hariyanto dan para mantan atlet Indonesia menggunakan kaus berwarna merah dan putih yang melambangkan bendera Indonesia. Hariyanto berharap tak ada lagi isu-isu atau sentimen beberapa pihak yang ingin memecah belah Indonesia.

"Kami ingin mengingatkan hati masyarakat Indonesia betapa pentingnya Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila yang kami semua junjung. Saya WNI dan sangat cinta NKRI dan kami sudah berjuang dengan keringat dan air mata untuk Indonesia," ujar atlet yang menjadi juara dunia pada 1995 itu.

"Kami para atlet yang berjuang di lapangan untuk mengharumkan nama Indonesia kok malah ada pihak-pihak yang ingin merusaknya? Ini kan lucu, jadi ya semoga tak ada lagi hal hal yang memecah persatuan sehingga Indonesia bisa menjadi bangsa yang kuat dan dibanggakan," ujar Hariyanto Arbi pada acara peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer