Sukses


Ricky Soebagdja Cerita soal Rexy dan Kekompakan dalam Perbedaan

Bola.com, Jakarta - Mantan atlet bulutangkis Indonesia, Ricky Soebagdja, mengatakan perbedaan bukan jadi alasan untuk terpisah dan menciptakan jarak. Dia menyatakan justru dengan berangkat dari perbedaan dirinya dan Rexy Mainaky bisa berprestasi di bulutangkis di kancah bulutangkis dunia. 

"Saya prihatin pastinya dan kecewa juga ada dengan kondisi saat in. Masyarakat Indonesia harus bersatu agar Indonesia tidak terpecah belah," kata Ricky di Jakarta, Kamis (1/6/2017).

Selama berkarier di dunia bulutangkis, Ricky turun di nomor ganda putra. Ricky yang ketika itu berpasangan dengan Rexy Mainaky sukses mengharumkan nama Indonesia di berbagai kejuaraan bergengsi.

Dua gelar Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan 23 gelar kejuaraan terbuka diraih Ricky bersama pasangannya, Rexy Mainaky. Mereka tak pernah memandang perbedaan suku, agama, ras, dan antargolongan saat di lapangan. Mereka hanya memiliki satu tujuan, yakni membuat Indonesia bangga.

"Justru dengan perbedaan itu nyatanya bisa membuat Indonesia menjadi juara. Contohnya, saya dengan Rexy Mainaky kan berbeda segalanya. Dia Ternate dan Nasrani, saya dari Sunda dan Muslim, akan tetapi pada kenyataannya kami saling bekerja sama untuk menjadi juara dan mengharumkan nama Indonesia," ujar Ricky.

"Kami sama sekali tidak pernah membeda-bedakan, ketika sekamar saya salah dan dia berdoa menurut ajarannya. Apa yang kami alami sesungguhnya adalah perwujudan dari makna sesungguhnya Bhinneka Tunggal Ika," ungkap Ricky Soebagdja.

Video Populer

Foto Populer