Sukses


Hariyanto Arbi Kasih Nasihat buat Jonatan Christie Cs

Bola.com, Jakarta - Legenda bulutangkis Indonesia, Hariyanto Arbi, menyarankan para atlet tunggal putra untuk berlatih lebih giat lagi. Hariyanto mengatakan Jonatan Christie dkk harus menambah porsi latihan dari yang sudah ditentukan demi meraih kesuksesan.

Tunggal putra menjadi salah satu nomor yang menjadi sorotan dalam dunia bulutangkis nasional. Nomor ini memang sudah lama tak memberikan gelar juara di berbagai kejuaraan internasional. 

Terakhir, tunggal putra meraih kesuksesan di Singapura Terbuka 2016. Itu juga bukan dipersembahkan atlet pelatnas, melainkan pemain profesional, Sony Dwi Kuncoro.

Saat ini, Indonesia memiliki tiga pemain muda yang menjadi harapan di masa depan, yaitu Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Ihsan Maulana Mustofa. Namun, ketiganya belum mampu berbicara banyak di kancah internasional hingga saat ini. Arbi menyebut ketiga pemain ini memang masih kurang jam terbang.

"Melihat awal-awal kemarin generasinya seperti tak ada persiapan dan ada jarak yang kosong. Kalau melihat perkembangannya seperti Jonatan dan Anthony bagus, namun perlu pematangan lagi agar lebih bagus," kata Haryanto kepada Bola.com, Kamis (1/6/2017).

"Baik Jonatan, Antony, dan Ihsan Maulana semuanya menjanjikan. Mereka butuh jam terbang untuk mematangkan kemampuan yang dimiliki tadi. Oleh sebab itu, mereka harus berlatih lebih giat lagi, jangan terlalu terpaku pada materi yang diberikan pelatih. Harus tambah masing-masing dengan latihan sendiri," tambahnya.

Ujian berat sudah menanti para pemain tunggal putra Indonesia. Jonatan Cs dalam waktu dekat akan menghadapi ajang Indonesia Open yang berlangsung di Jakarta, 12-18 Juni 2017.

"Pesan saya untuk Jonatan Christie dan lainnya yang akan bermain di Indonesia Open 2017 adalah selamat bertanding dan berjuang sekuat-kuatnya. Jangan mau kalah dan tunjukkan semua kemampuan kalian di lapangan dan biarkan penonton yang menilai perjuangan kalian," ujar Hariyanto Arbi.

Video Populer

Foto Populer