Sukses


Thailand Terbuka: Jonatan Gagal Raih Trofi Perdana di Level GPG

Bola.com, Bangkok - Jonatan Christie gagal meraih gelar juara Thailand Terbuka Grand Prix Gold 2017 setelah takluk dari Sai Praneeth pada laga final yang berlangsung di Bangkok, Minggu (4/6/2017). Pemain yang akrab disapa Jojo itu menyerah dengan skor 21-17, 18-21, dan 19-21. 

Kekalahan ini membuat Jonatan gagal mewujudkan ambisi untuk meraih trofi perdana di level grand prix gold. Sejauh ini, pemain kelahiran Jakarta ini baru mampu mengoleksi gelar di ajang level international challenge.

Pertandingan kedua pasangan sudah panas sejak awal. Sempat unggul 4-1 atas Jonatan, Praneeth justru berbalik tertinggal 7-9 dari unggulan kelima tersebut. Saat jeda gim pertama, Jonatan unggul 11-9.

Jonatan kemudian terus menjauh dengan keunggulan 14-11. Namun, Praneeth mampu mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

Aksi saling salip perolehan poin pun terjadi. Praneeth sempat unggul 16-14 atas Jonatan. Namun, tunggal putra PBSI itu bangkit dan berbalik unggul 18-16. Selepas itu, Jonatan tak membiarkan Praneeth kembali mengejar dan menutup gim pertama dengan skor 21-17.

Pada gim kedua, Praneeth langsung tancap gas. Dia unggul 5-0 atas Jonatan pada awal gim kedua ini. Dia memperlebar jarak dengan keunggulan 9-3.

Namun, Jonatan tak menyerah. Dia perlahan mulai mengejar ketertinggalan. Bahkan, dia mampu menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Keduanya kemudian silih berganti unggul dalam perolehan poin. Kali ini, Praneeth yang unggul dengan skor 21-18.

Jonatan langsung mencuri start pada gim ketiga. Dia unggul 7-2 atas Praneeth pada awal gim penentuan ini. Namun, Praneeth mampu mengejar ketertinggalan menjadi 7-8. Bahkan, dia mampu menyamakan kedudukan menjadi 11-11.

Praneeth dan Jonatan kembali terlibat persaingan sengit. Keduanya silih berganti unggul dalam perolehan poin. Sayang, Jonatan Christie gagal meraih gelar perdananya setelah kalah 19-21 pada gim ketiga ini.

Video Populer

Foto Populer