Sukses


PBSI Minta Dukungan Penuh Suporter di Indonesia Open 2017

Bola.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, berharap masyarakat Indonesia bersatu padu mendukung para pebutangkis Tanah Air yang akan berlaga di Indonesia Open 2017. Menurut dia, dukungan masyarakat Indonesia sangat dibutuhkan untuk mendongkrak semangat para pemain.

Bulutangkis Indonesia baru saja menjadi sorotan setelah tampil buruk pada Piala Sudirman 2017 di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei 2017. Tim Merah Putih tak lolos dari fase grup setelah menghuni posisi buncit klasemen, yang juga dihuni Denmark dan India. Indonesia tersingkir karena kalah head to head poin dari India.

Achmad Budiharto menyadari kekecewaan besar yang dirasakan masyarakat Indonesia. Namun, dia berharap masyarakat melupakan kegagalan di Piala Sudirman dan mendukung para pemain di Indonesia Open. Achmad mengatakan telah mengevaluasi kegagalan di Piala Sudirman. Dia juga menjamin para pemain siap bekerja keras membuat Indonesia bangga sebagai tuan rumah.

"Saya kira bukan kami ingin dikasihani namun, cibiran atau kritikan pedas ketika terpuruk sudah menjadi konsekuensi. Namun, hal terpenting kami sudah melakukan evaluasi dan bekerja keras," kata Achmad Budiharto kepada Bola.com di Pelatnas PBSI Cipayung,  Jakarta Timur, Selasa (6/6/2017).

"Kami tidak mau kalah dan mohon dukungan dari masyarakat. Silakan saksikan sendiri bagaimana perjuangan-perjuangan atlet-atlet yang ingin mengharumkan nama bangsa," ujar Achmad.

Indonesia diwakili 66 atlet yang akan berlaga di empat nomor yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Total 301 pebulutangkis dari 21 negara akan berebut gelar bergengsi  Indonesia Open 2017 yang menyediakan hadiah senilai 1 juta dollar AS atau setara Rp 13,5 miliar.

Video Populer

Foto Populer