Sukses


Tips Memilih Pomade untuk Berolahraga ala Rizal Falconi

Bola.com, Jakarta - Pemain Satria Muda Pertamina Jakarta, Rizal Falconi, memberikan tips memilih pomade (minyak rambut) bagi para pencinta olahraga. Dia memberikan beberapa cara memilih pomade yang cocok untuk berolahraga. 

Fashion dan olahraga saat ini sudah menjadi kesatuan yang tak bisa dipisahkan. Tak hanya aksesoris pendukung seperti gelang atau head band yang lebih dulu menjadi tren, tapi gaya rambut kini menjadi perhatian khusus para atlet sebelum tampil di lapangan.

Tren gaya rambut seorang atlet selalu berkembang sesuai zaman. Mantan pemain Manchester United, David Beckham bahkan memiliki lebih dari 10 gaya rambut berbeda ketika masih aktif merumput.

Saat ini gaya rambut klimis dengan menggunakan pomade telah menjadi tren yang digandrungi para atlet. Bahkan gaya rambut gondrong yang menjadi ciri khas seorang pemain kini mulai ditinggalkan.

Sebagai contoh, pesepakbola seperti Francesco Totti, Sergio Ramos, dan Gianluigi Buffon dulu dikenal dengan gaya rambut panjang mereka. Namun, kini ketiga bintang lapangan hijau tersebut lebih memilih tampil dengan gaya rambut pendek dan menggunakan pomade agar terlihat lebih rapi.

Memilih pomade untuk berolahraga sejatinya tak boleh sembarangan. Pada dasarnya pomade memiliki dua jenis yakni water based yang berbahan dasar air dan oil based yang lebih lengket karena berbahan dasar minyak.

Falconi menyebut pomade berbahan oil based jauh lebih cocok digunakan untuk aktivitas yang menguras keringat dan memberi kenyamanan untuk sang atlet ketika berada di lapangan.

"Pomade berbahan dasar minyak memiliki sifat menempel yang lebih kuat ketimbang water based. Pomade oil based juga lebih memberi kenyamanan karena tak perlu khawatir keringat yang menetes dari kepala dan kemudian membuat mata terasa perih," ujar Falconi.

"Olahraga juga biasanya membuat kita banyak bergerak dan terkena tiupan angin saat berada di lapangan. Penggunaan pomade oil based sangat cocok karena tidak mengeras dan bisa ditata ulang dengan mudah," sambungnya.

Bagi Falconi menggunakan pomade untuk berolahraga juga bukan hanya sekedar tampil gaya ketika berada di lapangan. Pemain berposisi forward tersebut memiliki alasan sendiri mengapa memutuskan untuk menggunakan pomade ketika bertanding.

"Saya mengibaratkan bertanding itu untuk menghibur penonton. Jadi, saya merasa bertanggung jawab untuk tampil rapi dan membuat mata penonton menjadi nyaman," tutur Rizal Falconi.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer