Sukses


Ini Alasan PBSI Cuma Bidik Satu Gelar di Indonesia Open 2017

Bola.com, Jakarta - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susi Susanti, mengungkapkan target satu gelar di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 sudah berdasarkan hitung-hitungan realistis dengan kekuatan saat ini. Satu gelar itu diharapkan datang dari pasangan Kevin Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. 

Pertimbangan tersebut memang cukup masuk akal mengingat prestasi yang diberikan keduanya di 2017. Pada tahun ini, Kevin/Marcus meraih gelar All England, India Terbuka, dan Malaysia Terbuka.

Peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1991 itu tak menutup peluang wakil dari nomor lain juga bisa menyumbangkan gelar. Namun, dia menilai gelar di nomor lain ibarat rezeki buat PBSI.

"Kami tidak ingin muluk-muluk, terlalu banyak ngomong. Kami melihat kenyataan saat ini andalan Indonesia adalah dari sektor ganda putra. Kami juga tahu kekuatan dari anak-anak dan harus realistis dengan target satu gelar," kata Susy kepada para wartawan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (8/6/2017).

"Memang Indonesia masih ada tunggal putra, ganda campuran, maupun yang putri, tapi kami menetapkan yang minimum dulu. Kalau lebih berarti sudah rejekinya. Para atlet tentu maunya menang, kami harapkan ada kejutan," sambungnya.

BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 akan dihelat di Jakarta Convention Center (JCC), 12-18 Juni. Indonesia menurunkan 66 atlet yang akan bersaing dengan wakil dari negara lain untuk memperebutkan hadiah total 1 juta dollas AS atau setara Rp 13,5 miliar.

Video Populer

Foto Populer