Sukses


2 Alasan Ihsan Gagal Lolos ke Babak Pertama Indonesia Open

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, gagal melangkah ke babak utama Indonesia Open Super Series Premier 2017 setelah takluk dari pemain Hong Kong, Wei Nan, pada kualifikasi pertama, Senin (12/6/2017). Menurut Ihsan, kekalahan itu terjadi karena sang lawan unggul di bola-bola belakang. 

"Feelingnya tadi sih enggak dapat sehingga saya tidak bisa menikmati pertandingan. Saya juga tidak bisa mengeluarkan penampilan terbaik sejak awal," kata Ihsan pada konferensi pers setelah pertandingan di Jakarta Convention Centre.

"Wei Nan unggul di bola-bola belakang dan permainan net dan saya kurang bisa menguasai lapangan saja," imbuh Ihsan.

Ihsan sebenarnya mengawali laga dengan mulus dengan memetik kemenangan 21-15 pada gim pertama. Dia mampu menekan lawan, sehingga menghasilkan poin demi poin penting. 

Sayangnya, momentum tersebut gagal dijaga pada dua gim berikutnya. Pada set kedua permainan Ihsan mulai menurun sehingga harus menyerah 18-21. Pada set penentuan, Ihsan terlihat kesulitan mengimbangi permainan bola-bola belakang dan harus mengakui keunggulan Wei Nan dengan skor 13-18.

Hasil ini menjadi penurunan drastis untuk Ihsan Maulana Mustofa di ajang Indonesia Open. Pada tahun lalu, pemain Djarum Kudus tersebut mampu melangkah hingga babak semifinal. Namun, kali ini dia tak bisa menyusul Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang langsung berlaga di babak pertama.  

Legenda Bulutangkis Indonesia, Markis Kido Meninggal Dunia

Video Populer

Foto Populer