Sukses


Bungkam Greysia / Apriyani, Ganda Korea Terbantu Keputusan Wasit

Bola.com, Jakarta - Ganda Korea, Lee So-hee/Chang Ye-na, menyingkirkan pasangan tuan rumah, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, pada babak kedua Indonesia Open Super Series Premier 2017, Kamis (15/6/2017). Chang Ye-na mengakui ada keputusan wasit yang menguntungkan mereka.

Lee So-hee/Chang Ye-na mengalahkan Greysia/Apriyani dua gim langsung 21-18, 21-14. Pada pertandingan yang digelar di Jakarta Convention Center itu, ganda Korea memang mendapatkan dua poin kontroversial yang disahkan oleh wasit.

"Kami sepertinya sedikit diuntungkan oleh wasit pada pertandingan tadi. Akan tetapi, kami memilih untuk fokus agar tidak terpengaruh dengan hal itu," kata Chang selepas pertandingan.

Greysia Polii pun menyayangkan keputusan wasit yang merugikan mereka. Menurut Greysia, bola tak menyentuh raketnya.

"Keputusan itu merugikan karena bola belum menyentuh raket saya. Penonton kan riuh, terkadang wasit tegang dan hal ini sering saya alami. Akan tetapi, saya harus fokus dan melupakan itu. Biar saja poin itu buat mereka kan wasit juga manusia," ucap Greysia.

Sementara itu, Lee So-hee tak terganggu teriakan-teriakan suporter Indonesia yang mendukung Greysia/Apriyani. Namun, Lee menilai JCC kalah berisik dibanding Istora Senayan.

"Suporter Indonesia mendukung lawan kami dan kami senang bisa menang di sini. Pada gim pertama, kami memang kurang panas dan masih kaku. Suasana di Istora lebih berisik dibandingkan di sini," ujar Lee.

Kemenangan ini membuat Lee So-hee/Chang Ye-na melaju ke babak perempat final Indonesia Open 2017. Pasangan ganda putri nomor tiga ranking dunia itu akan menghadapi pemenang pertandingan antara Luo Ying/Luo Yu (China) melawan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari (Indonesia).

Video Populer

Foto Populer