Sukses


Indonesia Open: Anggia / Ni Ketut Tambah Kuota Tuan Rumah

Bola.com, Jakarta - Pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani melangkah ke babak semifinal Indonesia Open Super Series 2017. Tiket ke empat besar diraih Anggia/Ni Ketut setelah mengalahkan pasangan Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, pada babak perempat final, Sabtu (17/6/2017) dini hari WIB, dengan skor 13-21, 21-19, 21-11.

Dengan hasil ini, Indonesia menempatkan tiga wakil mereka pada babak semifinal. Selain Anggia/Ni Ketut, pemain tuan rumah yang juga lolos ke empat besar adalah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Lolosnya Anggia/Ni Ketut sebenarnya sedikit di luar dugaan. Apalagi setelah mereka takluk 13-21 pada gim pertama.

Namun, mental ganda putri PBSI itu tak jeblok. Semangat pantang menyerah membuat mereka akhirnya memenangi gim kedua dengan skor ketat 21-19.

Pada gim penentuan, Anggia/Ni Ketut justru tampil lebih impresif. Sedangkan Puttita/Sapsiree tampak kehabisan tenaga. Terbukti, mereka tak mampu meladeni permainan cepat dari Anggia/Ni Ketut.

Kondisi ini jelas dimanfaatkan betul oleh pasangan tuan rumah. Mereka tak membiarkan Puttita/Sapsiree kembali bangkit dan mengembangkan permainan. Alhasil, gim penentuan ini dimenangi Anggia/Ni Ketut dengan skor telak 21-11.

Pada babak semifinal, Anggia/Ni Ketut akan menghadapi lawan berat, yaitu unggulan kelima, Chen Qingchen/Jia Yifan. Pasangan China itu lolos ke babak selanjutnya setelah menumbangkan unggulan kedua asal Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen, dengan skor 18-21, 21-17, dan 21-11.

Video Populer

Foto Populer