Sukses


Taufik Hidayat: Selamat Tontowi / Liliyana, Tunggal Putra Kapan?

Bola.com, Jakarta - Ucapan selamat mengalir untuk ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir selepas menjuarai Indonesia Open Super Series Premier 2017, Minggu (18/6/2017). Dia menyatakan prestasi Tontowi/Liliyana harus ditiru oleh para pemain muda Tanah Air. 

"Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir juara lagi di Indonesia Open. Hebat Butet, meskipun sudah banyak mendapat gelar juaran, semangatnya harus ditiru sama yang muda-muda," kata Taufik melalui akun Instagramnya.

Tontowi/Liliyana mengamankan gelar juara di Indonesia Open setelah mengalahkan ganda campuran nomor satu dunia asal China, Zheng Siwei/Chen Qinchen, 22-20, 21-15, pada laga puncak. Prestasi ini bertambah istimewa karena menjadi gelar pertama bagi Tontowi/Liliyana pada ajang Indonesia Open. 

Namun, di sela-sela kegembiraan merayakan keberhasilan Tontowi/Liliyana, Taufik mempertanyakan kiprah tunggal putra Indonesia. Sektor ini belum menunjukkan tanda-tanda kebangkitan, hingga makin tertinggal dari negara-negara seperti China, Denmark, bahkan India. 

"Terus, kapan untuk tunggal putra untuk juara lagi?" tanya Taufik Hidayat. 

Kiprah tunggal putra Tanah Air pada ajang Indonesia Open 2017 jauh dari ekspektasi. Prestasi terbaik wakil Tanah Air di sektor ini hanyalah memijak babak kedua, yaitu melalui Jonatan Christie. Anthony Sinisuka Ginting tersingkir pada babak pertama, sedangkan Ihsan Maulana Mustofa malah kandas di babak kualifikasi. 

Indonesia juga tak memiliki tunggal putra yang menembus posisi 10 besar. Bisa dibilang sektor ini mengalami kemunduran sejak Taufik Hidayat gantung raket. Belum ada pemain yang mampu menggantikan peran Taufik Hidayat yang dulu sangat ditakuti dan meraih banyak prestasi bergengsi, dari juara Olimpiade hingga enam kali juara di Indonesia. 

Dengan keberhasilan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir naik podium utama, tuan rumah juga memastikan menyudahi puasa gelar di Indonesia Open yang sudah berlangsung sejak 2013. 

 

Video Populer

Foto Populer