Sukses


AHRT Rilis Nama Pebalap untuk Suzuka 4 Hours dan Suzuka 8 Hours

Bola.com, Jakarta - Astra Honda Racing Team (AHRT) merilis nama pebalap mereka yang akan turun pada ajang Suzuka 4 Hours Endurance Race yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, 27-30 Juli 2017. Tak ada nama Rheza Danica Ahrens atau Irfan Ardiansyah yang pada musim lalu menjadi juara.

Pada edisi tahun ini, AHRT menurunkan Awhin Sanjaya dan Yaasiin Gabriel Somma. Awhin dan Yaasin akan menggunakan motor Honda CBR600RR.

Seperti dalam rilis yang diterima Bola.com, Jumat (30/6/2017), keduanya akan berangkat ke Jepang pada 3 Juli 2017 untuk mematangkan persiapan.

"Kami yakin pengalaman mengikuti kompetisi ini akan sangat berguna untuk mereka meningkatkan kemampuannya di dunia balap. Dalam balap ketahanan, pebalap tidak hanya dituntut tangguh secara performa namun mental kuat, konsistensi dan kestabilan sangat penting," ujar General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra.

"Ini semua merupakan bentuk semangat kami untuk mendukung dan menemani anak bangsa agar dapat meraih prestasi membanggakan bagi Indonesia," tambahnya.

Tak masuknya nama Irfan bisa dimaklumi. Pebalap yang musim ini turun pada ajang Asia Road Racing Championship dan Asia Talent Cup itu memang tengah cedera. Namun, tak diketahui pasti apa alasan Rheza tak turun lagi musim ini.

Selain Suzuka 4 Hours Endurance Race, AHRT juga akan menurunkan wakil pada balapan Suzuka 8 Hours World Endurance Race yang berlangsung pada waktu bersamaan. AHRT menurunkan skuat yang sama seperti musim lalu, yaitu Dimas Ekky Pratama, Ratthapong Wilairot, dan  Muhamad Zaqhwan Zaidi.

Video Populer

Foto Populer