Sukses


WBO Penuhi Permintaan Manny Pacquiao soal Hitung Ulang

Bola.com, Manila - Keinginan Manny Pacquiao untuk mendapatkan keadilan akhirnya terwujud. World Boxing Organisation (WBO) memenuhi permintaan The Pacman untuk menyelidiki hasil pertandingan melawan Jeff Horn, Minggu (2/7/2017).

Namun, apapun hasil yang didapat, Pacquiao tak akan kembali menyandang status juara dunia. WBO tidak akan mencabut titel juara petinju asal Australia tersebut.

 

"Sayangnya, kami tidak punya kuasa mencopot gelar. Kami baru bisa melakukannya jika terbukti adanya penipuan atau pelanggaran peraturan," kata Presiden WBO, Francisco Valcarcel, dikutip Guardian.

"Kami cuma bisa menunjuk komite independen, berisi lima juri, yang nantinya menghitung ulang skor pertandingan tersebut," sambungnya.

Pada pertarungan tersebut, Horn dinyatakan menang angka mutlak atas Pacquiao pada perebutan sabuk juara kelas welter. Ketiga juri laga itu, yakni Waleksa Roldan (117-111), Chris Flores (115-113), dan Ramon Cerdan (115-113), memberi kemenangan bagi Horn.

Padahal Pacquiao unggul jumlah pukulan yang masuk. Hasil ini memancing kontroversi karena banyak yang menganggap Pacquiao dirampok.

Dengan keputusan WBO, peluang terbaik Pacquiao kembali juara adalah dengan mengaktifkan klausul rematch melawan Horn.

Hasil duel akhir pekan lalu merupakan kekalahan pertama Pacquiao sejak menyerah dari Floyd Mayweather Jr pada 2015. Sejak itu dia sempat memenangkan dua laga melawan Timothy Bradley dan Jessie Vargas. (Artikel asli ditulis Harley Ikhsan/diedit oleh Edu Krisnadefa/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer