Sukses


Formula E: Bird Cetak 2 Kemenangan di New York

Bola.com, New York - Pebalap DS Virgin Racing, Sam Bird, memenangi seri ke-10 balapan Formula E, New York City ePrix, di Brooklyn Circuit, Minggu (16/7/2017) atau Senin (17/7/2017) dini hari WIB. Ini menjadi kemenangan kedua Bird di New York setelah sebelumnya juga menjadi kampiun pada seri kesembilan yang dihelat di tempat yang sama.

Bird unggul 11,381 detik dari Felix Rosenqvist, yang finis kedua. Sementara posisi ketiga ditempati rekan tim Rosenqvist, Nick Heidfeld, dengan selisih 12,319 detik dari Bird.

Pebalap asal Inggris ini mengawali balapan dari pole position. Namun, dia sempat kehilangan posisi sebagai pebalap terdepan setelah disalip Rosenqvist. Perlahan dia mampu merebut kembali posisi tersebut.

Kecepatan mobil serta strategi yang sempurna menjadi kunci kemenangan Bird. Dia tak membiarkan Heidfeld dan Rosenqvist mengganggu posisinya hingga garis finis.

Sementara itu, Lucas di Grassi kembali gagal podium. Pebalap asal Brasil itu hanya finis di posisi kelima pada balapan kali ini. Namun, hasil itu membuat peluangnya menyalip Sebastien Buemi, yang absen pada balapan seri New York, di klasemen sementara cukup terbuka.

Di Grassi kini hanya terpaut 10 poin dari Buemi yang memimpin klasemen Formula E 2017 dengan 157 poin. Dengan dua balapan sisa yang bakal berlangsung di Montreal, Di Grassi bisa saja membalikkan keadaan.

Video Populer

Foto Populer