Sukses


Lee Chong Wei Termotivasi Ikuti Jejak Federer

Bola.com, Kuala Lumpur - Bintang bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, menjadikan Roger Federer sebagai inspirasinya merebut gelar pada Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus. Namun, Chong Wei mengakui memanggul beban berat karena empat tunggal utama China dipastikan tampil pada kejuaraan tersebut.

Meski telah mengoleksi berderet gelar di ajang super series, Chong Wei belum pernah mencicipi titel di Kejuaraan Dunia. Tekanan untuk menyudahi penantian panjang di ajang tersebut semakin besar karena usianya sudah tak lagi muda, alias semakin mendekati masa pensiun.

Chong Wei mengaku punya alasan khusus menjadikan Federer sebagai motivasinya pada Kejuaraan Dunia kali ini. Menurut Chong Wei, petenis asal Swiss tersebut membuktikan atlet bisa mendulang hasil positif jika punya ambisi besar untuk sukses.

"Kemenangan Federer memotivasi saya untuk Kejuaraan Dunia karena usianya tak jauh berbeda dengan saya. Jika saya bisa menang, maka saya juga bisa," kata Chong Wei, seperti dilansir Bernama, Minggu (24/7/2017).

Roger Federer tahun ini memenangi dua grand slam, di Australia Terbuka dan Wimbledon. Pencapaian tersebut mengundang pujian karena Federer telah berusia 35 tahun, atau lebih tua setahun dibandingkan Lee Chong Wei.

Namun, Chong Wei juga mengakui jalan menuju podium tertinggi Kejuaraan Dunia 2017 tak bakal mudah. Empat tunggal terbaik China,
Shi Yuqi, Tian Houwei, Lin Dan, juara bertahan, Chen Long, berpotensi menjegal langkahnya ke tangga juara.

"Saya telah berlatih selama tiga pekan di bawah pelatih Datuk Misbun Sidek. Saya berharap dia dapat membantu saya menjaga kekuatan mental dan fisik saya," kata Lee Chong Wei.

Video Populer

Foto Populer