Sukses


Emilia Bottas, WAGs Cantik di F1 yang 3 Kali Ikut Olimpiade

Bola.com, Helsinki - Emilia Bottas, yang menikah dengan pebalap Mercedes Valtteri Bottas, disebut-sebut sebagai salah satu WAGs (wife and girlfriends) di kancah F1. Tapi, siapa sangka, perempuan asal Finlandia tersebut juga merupakan perenang andal yang tiga kali tampil di ajang Olimpiade.

Emilia, yang lahir pada 11 Oktober 1992, menjadi andalan Finlandia pada cabor renang di Olimpiade 2008, 2012, dan 2016. Keberhasilan menembus ajang Olimpiade tak didapatkan Emilia dengan mudah.

 

Viestijoukkue (+Jenna) valmiina huomiseen 😘

A post shared by Emilia Bottas (@emiliabottas) on

Emilia menggeluti renang sejak bocah. Pada usia 15 tahun, dia ikut Olimpiade untuk kali pertama. Pilihannya jatuh pada nomor 100 meter gaya kupu-kupu. Saat itu, Emilia belum meraih gelar apapun, bahkan terpuruk di urutan ke-46.

Namun, Emilia tak mudah menyerah. Perlahan namun pasti dia terus mengasah kemampuannya. Perjuangan tanpa kenal lelah itu mengantarnya kembali ke kancah Olimpiade.

Pada Olimpiade 2012 di London, dia turun pada nomor 100 meter dan 200 meter gaya kupu-kupu, 200 meter gaya ganti perorangan putra. Adapun pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Emilia ambil bagian pada nomor estafet 4 x 100 meter.

 

#myboy #obo #7yo #love #rakkaus

A post shared by Emilia Bottas (@emiliabottas) on

Selain dikenal sebagai perenang andal, istri Bottas tersebut juga sangat menyukai balap kuda. Dia bahkan telah beberapa kali mengikuti kompetisi balap kuda. Dengan begitu banyak bakat, Emilia laris manis sebagai bintang iklan, salah satunya untuk merek produk kecantikan.

 

💕 📸 @glenn_dunbar

A post shared by Emilia Bottas (@emiliabottas) on

Emilia dan Valtteri Bottas pertama kali berkencan pada 2010. Keduanya kemudian naik pelaminan pada September 2016 di Gereja St John, Helsinki.

Video Populer

Foto Populer