Sukses


Ronald / Annisa Pijak Final Selandia Baru Terbuka

Bola.com, Auckaland - Ganda campuran Indonesia, Ronald/Annisa Saufika, menyegel tiket ke babak final Selandia Baru Terbuka Grand Prix Gold 2017. Meladeni ganda gado-gado Taiwan/Selandia Baru, Wang Chi-Lin/Hsuan Yu Wendy Chen di semifinal, Sabtu (5/8/2017), Ronald/Annisa menang dalam tiga gim 21-9, 19-21, 21-6.

Ronald/Annisa mengawali pertandingan putaran empat besar ini dengan sempurna. Mereka langsung mengendalikan permainan, sehingga mampu terus memimpin setelah skor kedua pasangan imbang 2-2. Saat interval, Ronald/Annisa unggul 11-6.

Dominasi Ronald/Annisa semakin menjadi setelah interval. Ganda lawan, Wang/Chen, kesulitan membendung permainan agresif pasangan Indonesia tersebut. Alhasil, gap poin kedua pasangan melebar.

Bahkan, setelah skor 16-9, Annisa/Ronald tak terbendug. Mereka mendulang lima poin beruntun sekaligus menyegel kemenangan pada gim pertama.

Gim kedua berjalan sangat ketat. Wang/Chen sudah belajar dari kegagalan pada gim pertama sehingga bermain lebih ngotot dan rapat. Saat interval, Wang/Chen unggul tipis 11-10. Kejar mengejar poin kembali terjadi setelah interval, namun kali ini Wang/Chen tampak bermain lebih cermat dan hati-hati. Gim ini akhirnya menjadi milik pasangan Indonesia.

Pada gim penentuan, performa Wang/Chen malah antiklimaks. Situasi ini dimanfaatkan Ronald/Annisa sehingga gim ketiga ini dimenangi mudah dengan skor telak 21-6. Tiket ke final Selandia Baru Terbuka 2017 akhirnya masuk ke kantong Ronald/Annisa. 

Pada partai finalRonald/Annisa Saufika, akan bertemu ganda Australia, Sawan Serasinghe/Setyana Mapasa. Pasangan Australia tersebut lolos ke partai puncak setelah menundukkan ganda China, Zhou Haodong/Xu Ya. 

Video Populer

Foto Populer