Sukses


Tontowi / Liliyana Melangkah ke Semifinal Kejuaraan Dunia 2017

Bola.com, Glasgow - Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 setelah mengalahkan wakil China, Wang Yilyu/Huang Dongping, Jumat (25/8/2017). Tontowi/Liliyana menang lewat pertarungan tiga gim dengan skor 19-21, 21-15, dan 21-18.

Tontowi/Liliyana sebenarnya tampil apik pada gim pertama. Mereka mampu tampil dominan dan sempat unggul jauh 16-11. Namun, Wang/Huang tak menyerah. Unggulan ke-13 itu perlahan mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

Pasangan Indonesia seperti lengah dalam perebutan poin krusial. Tontowi/Liliyana justru kehilangan gim pertama dengan skor 19-21.

Pada gim kedua, Tontowi/Liliyana kembali bermain luar biasa. Mereka mampu menekan pasangan Wang/Huang. Sementara lawan, khususnya Wang, kerap melakukan kesalahan.

Permainan apik Tontowi/Liliyana membuat mereka mudah mendapatkan poin. Tak ingin mengulangi kesalahan seperti gim pertama, Tontowi/Liliyana tak membiarkan lawan bangkit. Juara Indonesia Open 2017 itu menutup gim ini dengan keunggulan telak 21-15.

Performa apik Tontowi/Liliyana berlanjut pada awal gim ketiga. Mereka bahkan unggul jauh 8-1 atas Wang/Huang. Pasangan China sempat mengejar, namun peraih medali emas Olimpiade 2016 itu menutup interval dengan keunggulan 11-7.

Gim ketiga ini sempat diwarnai protes dari Wang/Huang. Mereka beberapa kali mempertanyakan keputusan wasit yang memberikan poin kepada Tontowi/Liliyana karena menilai bola dalam posisi out.

Namun, itu tampaknya tak mempengaruhi permainan Wang/Huang. Mereka justru mampu menyamakan kedudukan menjadi 16-16 setelah sempat tertinggal tiga poin. Tapi Tontowi/Liliyana tak memberikan kesempatan kepada Wang/Huang. Mereka menutup gim penentuan ini dengan skor 21-18.

 

 

Video Populer

Foto Populer