Sukses


Tontowi / Liliyana Menapak Partai Final Kejuaraan Dunia 2017

Bola.com, Glasgow - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir, melangkah ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 setelah mengalahkan pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chai Hoi Wah, Sabtu (26/8/2017). Tontowi/Liliyana menang dua gim langsung 21-16 dan 21-13.

 

Kemenangan Tontowi/Liliyana ini sudah bisa diprediksi. Secara kualitas, juara Indonesia Open 2017 itu memang di atas Lee/Chai. Ini terlihat dari status unggulan kedua pasangan. Tontowi/Liliyana menyandang unggulan ketiga, sementara Lee/Chau berstatus unggulan ke-10.

Pada gim pertama, dominasi Tontowi/Liliyana sudah terlihat. Mereka mampu menekan lawan sejak kedudukan 3-3. Selepas itu, Tontowi/Liliyana tak membiarkan Lee/Chau untuk unggul perolehan poin.

Peraih medali emas Olimpiade 2016 itu bahkan sempat unggul jauh 16-6. Lee/Chau sempat mengejar, namun Tontowi/Liliyana mampu menutup gim ini dengan skor 21-16.

Pada gim kedua, Tontowi/Liliyana tak sedominan gim sebelumnya. Namun, mereka tetap selalu unggul dalam perolehan poin sejak awal.

Lee/Chau mencoba memberikan perlawanan sengit, tapi gagal. Mereka menyerah dengan skor 13-21 pada gim kedua ini.

Tontowi/Liliyana masih menunggu lawan yang bakal mereka hadapi pada partai final. Hingga berita ini diturunkan, pertandingan antara Chris Adcock/Gabrielle Adcock kontra Zheng Siwei/Chen Qingchen, belum berlangsung.

Video Populer

Foto Populer