Sukses


Depak Unggulan Jepang, Ahsan / Rian ke Final Kejuaraan Dunia

Bola.com, Glasgow - Pasangan Muhammad Ahsan/Rian Agung Saputro menginjakkan kaki mereka pada partai final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 setelah mengalahkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Sabtu (26/8/2017). Ahsan/Rian menang dua gim langsung 21-12 dan 21-15 atas unggulan keempat itu.

Kemenangan ini meneruskan trend positif yang diraih Ahsan/Rian pada Kejuaraan Dunia 2017. Kamura/Sonoda merupakan pasangan unggulan kedua yang mereka singkirkan. Sebelumnya, Ahsan/Rian mendepak unggulan pertama asal China, Li Junhui/Liu Yuchen, pada babak kedua.

Hasil ini sebenarnya di luar dugaan. Apalagi Ahsan/Rian memenangi gim pertama dengan cukup mudah. Juara China International itu menutup gim ini dengan keunggulan sembilan poin, yaitu 21-12.

Pada gim kedua, Ahsan/Rian tak mengurangi tekanan. Mereka tetap mendominasi pertandingan dan tak membiarkan Kamura/Sonoda mengembangkan permainan.

Meski sempat tertinggal 3-6, Ahsan/Rian tak menyerah dan sukses menyamakan kedudukan menjadi 10-10. Selepas itu, Ahsan/Rian tak memberikan kesempatan kepada Kamura/Sonoda untuk unggul dalam perolehan poin. Gim ini ditutup Ahsan/Rian dengan kemenangan 21-15.

Ahsan/Rian dipastikan bertemu pasangan China pada babak final yang berlangsung Minggu (27/8/2017). Mereka akan berhadapan dengan pemenang laga antara Chai Biao/Hong Wei versus Liu Cheng/Zhang Nan.

Video Populer

Foto Populer