Sukses


Tontowi / Liliyana 2 Tahun Beruntun Beri Kado Kemerdekaan RI

Bola.com, Glasgow - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, lagi-lagi memberikan kado indah untuk Hari Kemerdekaan Indonesia. Kado kali ini berwujud medali emas dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017.

Gelar bergengsi di Kejuaraan Dunia diraih Tontowi/Liliyana berkat kemenangan atas ganda China, Zheng Siwei/Chen Qingchen pada final di Emirates Stadium, Glasgow, Skotlandia, Minggu (27/8/2017). Tontowi/Liliyana menang dalam pertarungan tiga gim 15-21, 21-16, 21-15.

Tontowi/Liliyana mempersembahkan gelar ini untuk kado hari kemerdekaan k3-72 Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2017. 

Kado indah serupa juga dipersembahkan pasangan yang akrab disapa Owi/Butet tersebut pada Hari Kemerdekaan Indonesia pada tahun lalu. Bahkan, kado tersebut diberikan tepat pada 17 Agustus 2016. 

Tahun lalu, kado dari Tontowi/Liliyana berupa medali emas nomor ganda campuran bulutangkis Olimpiade Rio de Janeiro. Pasangan asal klub PB Djarum tersebut menggenggam medali emas setelah mengalahkan ganda Malaysia,  Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, di partai final. 

“Tahun lalu, kami memberikan medali emas olimpiade sebagai kado terindah untuk Indonesia tepat di tanggal 17 Agustus. Tahun ini walaupun tidak pas di tanggal 17, tetapi bulannya masih bulan Agustus. Jadi gelar juara dunia ini kami persembahkan untuk kado kemerdekaan Indonesia,” ujar Liliyana, seperti dilansir situs PBSI. 

Selain emas dari Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pada kejuaraan dunia kali ini Indonesia juga meraih medali perak lewat ganda putra Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. Di laga final, Ahsan/Rian dikalahkan unggulan delapan asal China, Zhang Nan/Liu Cheng, dengan skor 10-21, 17-21.

Video Populer

Foto Populer