VIDEO: Detik-Detik Owi / Butet Juara di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017

VIDEO: Detik-Detik Owi / Butet Juara di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017

- Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017, Minggu (27/8/2017). Ganda campuran Indonesia itu mengalahkan wakil dari China, Zheng Siwei / Chen Qingchen, di Emirates Stadium, Glasgow.

Pada gim penentuan, Tontowi/Liliyana tampil sangat agresif sejak awal. Unggulan ketiga tersebut juga diuntungkan dengan performa Zheng/Chen yang tampak menurun. Dengan cepat Tontowi/Liliyana unggul jauh 11-1.

Tontowi/Liliyana benar-benar sudah di atas angin. Zheng/Chen tak bisa berbuat banyak membendung serangan-serangan Tontowi/Liliyana. Medali emas akhirnya masuk genggaman Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir setelah menyegel kemenangan pada gim ketiga dengan skor 21-15

Hasil ini merupakan gelar kedua pasangan Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir di Kejuaraan Dunia. Mereka sebelumnya meraih medali emas di edisi 2013.

Sementara itu, bagi Butet, panggilan akrab Liliyana, gelar juara di Kejuaraan Dunia merupakan yang keempat kalinya. Dua gelar lainnya, ia raih ketika masih bersama Nova Widianto.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 28 August 2017, 14:00 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights