Sukses


Soal Regenerasi Atlet, Ini Tanggapan Liliyana Natsir

Bola.com, Tangerang - Liliyana Natsir mengaku tak khawatir dengan masa depan bulutangkis, khususnya nomor ganda campuran, jika dirinya memutuskan untuk gantung raket. Wanita yang akrab disapa Butet itu yakin PBSI pasti menemukan solusi untuk mengantisipasi mandeknya regenerasi atlet bulutangkis nasional.

Dalam beberapa tahun terakhir, bulutangkis Indonesia memang sangat bergantung pada pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada nomor ganda campuran. Keduanya terbukti memberikan prestasi membanggakan untuk Indonesia mulai dari Olimpiade 2016, Indonesia Open 2017, hingga yang teranyar adalah gelar juara dunia 2017.

"Tidak usah khawatir. Teman-teman di pelatnas pasti kerja keras dan ingin juara. Namun, semuanya tidak bisa instan dan butuh waktu," kata Liliyana ketika ditemui wartawan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (29/8/2017).

Liliyana juga menyebut faktor pelatih akan berperan penting dalam menciptakan atlet potensial yang siap mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

"Pelatih juga punya motivasi yang tinggi untuk mencari pengganti kita. Mudah-mudahan, secepatnya akan hadir penggantinya," ujar Butet.

Lebih lanjut, Butet mengakui saat ini fokusnya adalah untuk meraih kesuksesan di Asian Games 2018. Seperti diketahui, Butet belum pernah meraih medali emas di kejuaraan olahraga antarnegara Asia itu.

"Keinginan terbesar saya ada di tahun depan yakni Asian Games. Itu yang menjadi target saya  setelah jadi juara dunia." tegas Liliyana Natsir.

Video Populer

Foto Populer