Sukses


Tak Hanya Jadi PNS, Peraih Emas SEA Games Juga Bisa Dapat Rumah

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, berencana untuk memberikan bonus rumah kepada atlet peraih medali emas pada ajang internasional, baik itu SEA Games, Asian Games, atau juga Olimpiade. Rencana ini diharapkan bisa terealisasi dalam waktu dekat.

 

Menpora bahkan sudah bertemu dengan Menteri Pekejeraan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera), Basuki Hadimuljono, pada Rabu (6/9/2017). Kedua menteri tersebut membahas rencana pemberian rumah kepada atlet berprestasi.

Menpora mengatakan rencana ini akan disodorkan kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, saat rapat terbatas.

"Kami akan laporkan ke Presiden, bonus rumah menjadi salah satu opsi bagi masa depan atlet. Hal ini juga menjadi komitmen Presiden yang tak ingin masa depan atlet itu suram, terlebih lagi bagi atlet yang berprestasi," ujar Menpora dalam situs resmi Kemenpora.

"Kami sepakat hal ini akan disampaikan pada rapat terbatas dan kami juga menunggu arahan lebih lanjut dari Presiden," tambahnya.

Menpora menegaskan bonus ini juga akan diberikan kepada atlet difabel yang memang berprestasi di kancah internasional. Menurutnya, semua atlet berprestasi berhak mendapatkan hak yang sama.

"Kami tidak akan membedakan antara atlet Olimpiade atau Paralimpiade. Semuanya berhak mendapatkan bonus yang sama sesuai janji pemerintah. Semuanya hanya tinggal menunggu keputusan dari Presiden. Sekarang ini akan kami laporkan dalam rapat terbatas evaluasi SEA Games 2017," ungkap Menpora.

Video Populer

Foto Populer